Harga Lenovo Vibe C Update, Handphone 4G Satu Jutaan

Advertisement

Harga Lenovo Vibe C – Lenovo, nama perusahaan berbasis teknologi yang sudah tak asing lagi di Indonesia. Perusahaan ini sudah sangat terkenal di negara kita lewat produk-produk elektroniknya, terutama laptop dan smartphone mereka.  Smartphone besutan dari Lenovo terkenal mempunyai spesifikasi tangguh serta dibandrol dengan harga terjangkau, maka wajar saja bila ponsel mereka banyak dicari penggemarnya. Salah satu handphone murah dari Lenovo yang saat ini sedang banyak diburu adalah Lenovo Vibe C.

Smartphone baru bernama Lenovo Vibe C ini sepertinya merupakan suksesor atau penerus dari ponsel Lenovo lainnya yaitu seri A2010. Sebab, kedua ponsel ini mempunyai spesifikasi yang hampir sama serta sama-sama ditujukan untuk membidik kalangan pemula. Hal ini terlihat juga dari Harga Lenovo Vibe C yang sama-saam dibandrol dengan harga sekitar satu jutaan saja. Penasaran dengan spesifikasi Lenovo Vibe C dan juga harga terbaru handphone ini? lihat uraian kami dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C

harga Lenovo Vibe C, spesifikasi Lenovo Vibe C, review Lenovo Vibe C

Spesifikasi Lenovo Vibe C

Meskipun mengusung nama “Vibe” didalam namanya yang juga merupakan seri premium, nyatanya Lenovo Vibe C memiliki harga yang sangat murah dibanding seri Vibe lainnya. Sebab ponsel vibe yang satu ini merupakan gadget yang ditujukan untuk kalangan bawah yang ingin mencicipi ponsel pintar dengan harga terjangkau namun dengan spesifikasi lumayan.

Memang harga Lenovo Vibe C dibandrol dengan harga satu jutaan saja, namun ponsel ini tetap dipersenjatai dengan spesifikasi yang dapat diandalkan. Sektor unggulan dari ponsel murah ini terletak pada keceptan akses data internetnya. Handphone seri Lenovo Vibe C ini sudah menggunakan teknologi jaringan 4G LTE yang sedang booming saat ini.

Selain mengandalkan kecepatan koneksi internetnya, Lenovo Vibe C juga disokong spesifikasi lain yang tak kalah baiknya. Terdapat layar diagonal dengan ukuran luas selebar 5.0 inchi, ada juga prosessor berkualitas buatan dari Qualcomm dengan tipe Quad core, serta masih ada lagi dukungan RAM sebesar 1GB. Sedangkan pada bagian penyimpanan internal terdapat memori dengan ukuran 16GB.

Advertisement

Spesifikasi Lenovo Vibe C

JARINGAN
SIM Dual SIM
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
UKURAN
Dimensi 143.5 x 71.8 x 9 mm
Berat 166 gram
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna
Ukuran 5.0 inches (~29.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 854 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Ya
AUDIO
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack 3.5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
MEMORI
RAM 1GB
Internal 16GB
Eksternal microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
PLATFORM
OS Android 5.1.1 Lollipop upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
KAMERA
Kamera Belakang 5 Megapiksel
Fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Kamera Depan 2 Megapiksel
KOMUNIKASI
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS A-GPS
Radio FM radio
FITUR
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Fitur Lain MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor, Document viewer
BATERAI
Tipe Removable Li-Ion 2300 mAh
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar

Review Lenovo Vibe C

Pertama-tama kita lihat desain tampilan luar dari handphone Lenovo Vibe C ini. Untuk ukuran smartphone berharga murah, material yang digunakan untuk mendesain gadget ini cukup baik, menggunakan bahan plastik yang terbilang bagus dan cukup berkualitas. Desain dari Lenovo Vibe C terlihat lebih baik dibanding seniornya A2010. Kesan mewah semakin terlihat dengan adanya lis bernuansa metal mengelilingi bagian bodi depannya.

Selain terkesan lebih elegan dan mewah, bodi dari Lenovo Vibe C juga terlihat pas dalam genggaman tangan karena tidak terlalu besar dan juga tak terlalu kecil. Ukuran keseluruhan dari dimensi handphone Lenovo ini punya panjang 143.5 mm, lebar 71.8 mm serta ketebalan 9 mm. Sedangkan untuk bobot dari Lenovo Vibe C sendiri adalah seberat 166 gram.

Sebagai ponsel murah yang hanya berharga satu jutaan saja, ukuran layar dari Lenovo Vibe C tergolong cukup baik. Membawa layar dengan ukuran luas 5.0 inchi dengan teknologi layar sentuh bertipe IPS yang dapat mengeluarkan 16 juta tipe warna. Layar lebar dari Lenovo Vibe C tentu saja terasa lebih lega saat sobat smarteknologi.com mengoperasikan Handphone Lenovo ini.

Harga Lenovo Vibe C baru, Harga Lenovo Vibe C second, Review Lenovo Vibe C

Review Lenovo Vibe C

Untuk resolusi layarnya, Lenovo membekali handphone Vibe C ini dengan resolusi layar yang tergolong biasa dan pas-pasan saja. Resolusi layar yang diusung hanya seukuran FWVGA saja atau 480 x 854 pixels piksel, sehingga gambar yang dihasikan terlihat tidak terlalu lembut. Untungya kerapatan piksel dari layar ponsel ini tergolong cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan kualitas gambarnya.

Sedangkan untuk kualitas performa mesinnya, Lenovo Vibe C dibekali dengan spesifikasi mesin yang lumayan bagus. Ponsel baru Lenovo ini andalkan prosessor berkekuatan Quad core yang memiliki kecepatan 1.1GHz dengan tipe Cortex-A7. Sedangkan chipset yang digunakan pada Spesifikasi Lenovo Vibe C merupakan buatan dari Qualcomm yang mempunyai seri Snapdragon 210.

Pada sektor pengolah grafis, Lenovo Vibe C menggunakan GPU yang mempunyai seri Adreno 304. GPU jenis ini masih cukup bagus dalam menjalankan beberapa game HD. Sayangnya ukuran RAM yang ada hanya 1GB saja, harusnya ukuran RAM bisa ditingkatkan menjadi 2GB supaya performanya lebih maksimal. Tapi, mengingat Harga Hp Lenovo Vibe C yang terjangkau kami rasa wajar saja. Selain itu ponsel ini juga sudah menggunakan Android 5.1.1 Lollipop yang dapat meningkat menjadi Android 6.0 Marshmallow

Lihat Juga : Harga iPhone SE dan Spesifikasi

Sepertinya tidak ada yang terlalu istimewa dari Spesifikasi Lenovo Vibe C pada bagian kamera dan fitur fotografinya. Sebagai ponsel berharga murah, smartphone ini hanya dilengkapi dengan dua kamera yang mempunyai ukuran biasa saja. Pada bagian kamera belakang, Lenovo Vibe C hanya mengandalkan kamera berukuran 5MP saja. Untungnya kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, Geo-tagging, touch focus dan face detection.

Selain itu kamera utama Lenovo Vibe C juga sudah dapat merekam video dengan kualitas maksimal sebesar 720p pada frame 30fps. Pada bagian kamera depan, Lenovo hanya membekali ponsel barunya ini dengan kamera berukuran lensa 2MP. Ukuran kamera depan Lenovo Vibe C memeng tergolong kecil, namun masih mendingan dari pada tidak ada sama sekali.

Sektor unggulan dari Lenovo Vibe C ada pada bagian koneksi data dan jaringannya. Sebagai handphone murah, ponsel ini sudah menggunakan jaringan 4G sebagai koneksi utamanya. Selain andalkan kecepatan LTE kategori 4, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan dua slot SIM card yang mampu aktif bersamaan. Lenovo Vibe C juga dilengkapi dengan teknologi pendukung lain yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth v4.0, port microUSB v2.0 dan GPS tipe A-GPS.

Spesifikasi Lenovo Vibe C yang akan dibahas terakhir adalah pada bagian suplai daya baterainya. Meski dibandrol dengan harga terjangkau, nyatanya ponsel Lenovo ini mempunyai kapasiatas baterai yang lumayan besar ukurannya. Baterai yang dipergunakan oleh ponsel pintar ini memiliki ukuran 230mAh dengan teknologi Li-Ion. Baterai pada Lenovo Vibe C juga dapat dibongkar pasang dengan mudah karena bukan tipe baterai jenis tanam. Berapakah Harga Lenovo Vibe C Terbaru bulan ini? silahkan lihat tabel dibawah ini.

Harga baru Lenovo Vibe C, Harga bekas Lenovo Vibe C

Harga Lenovo Vibe C

Harga Lenovo Vibe C Terbaru

Harga Lenovo Vibe C Baru Harga Lenovo Vibe C Bekas
Rp 1.299.000 Rp –
Harga Hp Lenovo Vibe C Terbaru : Daftar Harga Hp Lenovo Terbaru

Baca juga  : Asus Zenfone Max, Hp Bisa Jadi Powerbank

Melihat tabel harga Lenovo Vibe C Terbaru diatas terlihat bahwa harga smrtphone android ini cukup terjangkau bukan? Bila kawan smarteknologi.com sedang mencari smartphone murah dengan kemampuan koneksi internat yang cepat dan didukung spesifikasi komplit, kami rasa Lenovo Vibe C dapat menjadi salah satu pertimbangan. Selain itu harga Hp Lenovo Vibe C yang cukup murah juga dapat jadi nilai plus tersendiri.

Advertisement
Facebook Comments
Harga Lenovo Vibe C Update, Handphone 4G Satu Jutaan | Fiscias Play | 4.5